Sabtu, 18 Desember 2010

Kasih


KASIH TERHADAP SIAPA PUN

Kasih, kasih tidak memandang siapapun dan apapun, kasih juga tidak bias dibayar dan dinilai dengan apapun, kasih itu dapat dirasakan oleh siapapun juga. Dan kasih dapat memberikan kedamaian, keindahan, dan ketentraman bagi setiap orang yang merasakan kasih sejati yang tulus dari dalam hati.
Kasih itu adalah bagaimana kita member yang terbaik bagi orang lain, baik itu membahagiakan, menyenangkan, tidak merebut dan merusak kebahagiaannya, serta membuka pintu hati untuk orang lain. Makna lain dari kasih adalah sebuah kata yang indah untuk dikatakan, kasih itu berada dihati terdalam setiap manusia, kata-kata kasih yang lahir dari sanubari ini bias membersihkan dan mensucikan hati. Kasih adalah suatu perasaan yang dalam dari cinta, karena kalau seseorang sudah mengasihi orang lain, maka dengan otomatis dia pun juga akan mencintainya. Kasih juga berarti memberi atau menolong dengan sepenuh hati tanpa mengharapkan imbalan apapun. 
Perasaan kasih dapat dimiliki oleh siapa saja dan tidak memandang usia ataupun jenis kelamin, bahkan dari saat seseorang masih balita pun dia sidah bias merasakan kasih dan mengasihi. Karena saat masa itulah dia merasakan keseluruhan kasih yang diberikan oleh kedua orang tua serta orang-orang disekitarnya, dengan otomatis dia pun akan merespon rasa kasih saying tersebut dengan juga mengasihi mereka.
Tindakan kasih juga bias ditunjukan kepada sesama yang sedang tertimpa musibah, sebagai contoh kita bisa memberikan bantuan seperti uang, baju bekas, doa, bahkan menyumbangkan tenaga untuk ikut membantu menjadi relawan didaerah bencana, semua itu kita lakukan atas dasar kasih kita untuk menolong dan membantu sesama.
Intinya kasih itu bukanlah hal yang dapat diukur dari seberapa besar kita melakukan sesuatu atau member sesuatu kepada orang lain, tapi kasih yang sebenarnya adalah apa yang telah kita lakukan dan kita berikan tersebut bias membuat orang lain menjadi senang dan bahagia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar